ZUMVU

luis andrianto

    Added on 02 August 2019

    Desain Ulang Kamar Anak, Ini Warna Cat yang Cocok

    02 August 2019

    Berniat mendesain ulang kamar anak saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan persiapan yang matang.


    Jangan menyepelekan ‘sekadar’ warna cat dinding kamar anak. Karena warna cat yang tepat dan sesuai dengan usia anak Anda dapat menumbuhkan rasa nyaman dengan nuansa anak yang khas. Hal ini tentu sangatlah penting, jangan sampai Anda salah memilih desain ruang yang bisa membuat anak Anda pada usia yang bukan seharusnya.


    Oleh karena itu, jika Anda sedang berniat untuk mendesain ulang kamar anak Anda, intip warna yang cocok di bawah ini.


    1.Gaya Eropa yang Nyaman dan Tenang

    Desain gaya Eropa sudah terkenal dan banyak digunakan sejak dulu. Alasannya adalah karena desainnya yang sederhana namun tetap menarik untuk dilihat. Apalagi karena kesan tenang dan nyaman yang bisa timbul.


    Anda bisa mengaplikasikan warna krem dan coklat pada kamar anak. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa menambahkan perabot dengan warna yang sudah disesuaikan.

    Jika ukuran kamar Anak tidak cukup untuk menampung banyaknya mainan dan buku yang ada, Anda bisa memilih untuk menggunakan perabot multifungsi untuk berhemat space yang ada.


    2.Kamar Berkesan Playfull

    Kamar menjadi tempat yang paling sering dikunjungi anak untuk bermain. Oleh karenanya, ruangan dengan tema playfull dapat diaplikasikan untuk meningkatkan semangat anak Anda.

    Warna cat yang bisa dipakai untuk menghasilkan kesan playfull adalah warna-warna terang. Seperti merah, kuning, hijau, biru, dan warna terang lainnya.


    Untuk mendukung tema playfull yang diangkat, Anda dapat menambahkan beberapa aksen pendukung seperti beanbed berbentuk lucu nan menggemaskan atau menggambar pada dinding kamar yang menunjukkan seperti seolah-olah dinding tersebut memiliki cerita di dalamnya.


    Desain yang unik dan juga warna yang tepat dapat membuat anak merasa nyaman. Terlebih lagi, kamar anak menjadi ruangan yang paling sering dikunjungi oleh anak-anak entah itu untuk bermain koleksi mainannya atau beristirahat.


    Untuk melihat referensi warna lain yang lebih menarik, Anda bisa mengunjungi asianpaint.co.id dan dapatkan juga referensi desain ruang menarik lainnya.



    loader
    View More